Scroll to top

Berbagi Takjil Bergizi
User

Berbagi Takjil Bergizi

Dalam Rangka Peringatan World Veterinary Day, PDHI Lampung didukung oleh PB PDHI, PIDHI (Perhimpunan Istri Dokter Hewan Indonesia) Daerah Lampung, PPN (Pinsar Petelur Nasional) Lampung, MCC (Madrasah Cinta Community) Lampung serta PT. SUJ (Superindo Utama Jaya) Metro, menyelenggarakan kegiatan bakti sosial bertajuk “BERBAGI TAKJIL BERGIZI”. 

Pada Sabtu sore tanggal 24 April 2021, berlokasi di Panti Asuhan Al Marhamah dan Pondok Pesantren Ashifa Tribakti Tahfidhulquran, hadir bersama PDHI Lampung, Wakil Bupati Kabupaten Lampung Tengah dr. H. Ardito Wijaya. Sebanyak 250 paket takjil berupa produk pangan asal hewan : ayam dan susu dibagikan untuk anak-anak yatim dan santriwan santriwati di pondok pesantren. Tak hanya berbagi takjil, juga dibagikan bantuan berupa telur dan uang saku kepada seluruh anak yatim dan santriwan santriwati.

"Ini adalah bentuk kepedulian PDHI Cabang Lampung, dan juga dalam rangkaian kegiatan World Veterinary Day yang diperingati setiap tahunnya, semoga apa yang kita berikan hari ini bisa membawa sedikit sukacita untuk anak-anak semua," kata drh. Nanang Purus Subendro, Ketua PDHI Cabang Lampung. Dalam sambutannya Wakil Bupati Lampung Tengah dr. H. Ardito Wijaya menyampaikan bahwa peran dokter hewan sangat penting dalam kehidupan di masyarakat karena selain menjaga Kesehatan hewan juga menjaga agar pangan asal hewan selalu Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH) untuk kesehatan manusia, selain itu gizi dari pangan asal hewan juga sangat bermanfaat untuk Kesehatan dan kecerdasan anak-anak. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati turut memberikan santunan bagi panti asuhan dan pondok pesantren. 

Baca Lainnya :

Selamat Hari Kedokteran Hewan Dunia. Viva Veteriner.


Penulis :
drh. Ruri Astuti Wulandari

Sekretaris PDHI Lampung


Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments