Scroll to top

 Pelatihan Menulis Bagi Para Dokter Hewan
Satudokterhewansatubuku #
User

Pelatihan Menulis Bagi Para Dokter Hewan

Jakarta. Untuk meningkatkan minat menulis yang semakin tinggi dikalangan dokter hewan, PB PDHI bekerjasama dengan MediaGuru Indonesia mengadakan kelas menulis Satu Dokter Hewan Satu Buku.


Kegiatan ini berlangsung melalui daring dan diikuti oleh 50 orang dokter hewan dan 6 orang utusan dari PIDHI (Persatuan Istri Dokter Hewan Indonesia).

Baca Lainnya :


Acara pelatihan Satu Dokter Hewan Satu Buku secara resmi dimulai pada Hari Rabu, tgl 11 November 2020 dan direncanakan berahir pada jumat 13 November 2020.


Acara yang di pandu oleh Host, drh. Iwan Berri Prima, yang juga penulis 9 buah buku, diawali dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya da Menyanyikan Mars Dokter Hewan serta Pembukaan acara secara resmi oleh Ketua Umum PB PDHI, Dr (c). drh. Muhammad Munawaroh, M.M


Tampil sebagai keynote speaker adalah drh. Tri Satya Putri Naipospos, M.Phill, Ph.D (Ketua II PB PDHI, Penulis, Kolumnis Koran Kompas dan Penerima Penghargaan Cendikiawan Berdedikasi Koran Kompas tahun 2020)


Kemudian dilanjutkan dengan Kata Pengantar dari CEO Media Guru Indonesia: Mohammad Ihsan dan acara pelatihan diberikan oleh dua orang narasumber, yakni Eko Prasetyo (Pemred MediaGuru Indonesia) dan Andi Muhammad Yasin (instruktur nasional dan editor senior MediaGuru Indonesia).


Setiap kita sejatinya adalah penulis. Bahkan menulis itu bukan bakat. Menulis adalah aktifitas yang harus diasah setiap hari. Cara mengasahnya diantaranya melalui blog gurusiana. Jika kedepan banyak dokter hewan yang menulis, blog gurusiana bisa di duplikasi menjadi blog vetnesia. Blog khusus dokter hewan. Demikian ungkap Mohammad Ihsan dalam kata pengantarnya.


Dalam sesi pertama pelatihan, Eko Prasetyo menekankan pada aspek pentingnya aktifitas menulis. Karena dengan menulis, karya kita akan selalu abadi, meskipun kita sudah tiada. Selain itu, Yasin membahas tentang 5 prinsip dalam menulis, yakni preparing, writing, reading, editing dan publishing. Oleh sebab itu, dalam pelatihan setiap peserta diberikan tugas tertentu dan wajib untuk mematuhi tugas tersebut.


Semoga kelas menulis Satu Dokter Hewan Satu Buku ini dapat memunculkan banyak buku yang dapat ditulis oleh dokter hewan. PB PDHI dan PT Veteriner Indonesia Sejahtera sangat mendukung upaya itu. Ungkap drh. Muhammad Munawaroh dalam pembukaan acara (ibp).


Write a Facebook Comment

Leave a Comments