Scroll to top

PDHI Cabang Sumatera Selatan kembali melakukan audiensi dengan Kepala Daerah di lingkup Provinsi Sum
User

PDHI Cabang Sumatera Selatan kembali melakukan audiensi dengan Kepala Daerah di lingkup Provinsi Sum

Pada hari Selasa, 6 Juli 2021 bertempat di Kantor Perwakilan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di kota Palembang, pengurus PDHI yang terdiri dari Ketua Umum, Dr. drh. Jafrizal, MM didampingi oleh Wakil Ketua IV, drh Aulia Evi Susanti MSc dan Bendahara drh Silvestra Wiga diterima langsung oleh Bupati Muba, Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA didampingi Kepala PTPH Muba Ir A Thamrin MSi dan Kadin Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP.

Dalam audiensi ini disampaikan dukungan PDHI Sumsel terhadap pembangunan peternakan dan kesehatan hewan di Kab, MUBA. "Kalau bicara perhatian terhadap Peternakan Rakyat di Muba, kami PDHI (Pengurus Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia) Sumatera Selatan sangat salut dan takjub atas keseriusannya, kami sangat optimis Muba ini lumbung Protein. Prinsipnya PDHI Sumsel sangat siap memback up Peternakan di Muba" tegas Ketua PDHI Sumsel, Meski sudah sukses di sektor Peternakan, namun Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA tidak ingin stagnan dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas Peternakan Rakyat di Bumi Serasan Sekate. Di sektor Peternakan, Bupati Dodi Reza sudah menggandeng perguruan tinggi dalam hal ini IPB dan sangat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kualitas dan kuantitas Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Muba.

Kabupaten Muba bahwa potensi peternakan di kabupaten ini sangat besar dari hulu dan hilir. "Kalau bicara peternakan Rakyat kami sangat terus berupaya maksimal," ujar Kepala Daerah Inovatif Indonesia itu. Lanjutnya, Muba juga berencana akan menyiapkan pabrik pakan ternak melalui korporasi peternak di Muba, untuk penguatan kelembagaan dengan koperasi peternak serta optimalisasi peternakan di Muba menjadi semakin lebih baik. "Muba lumbung protein ini bukan hanya sekadar wacana tapi realisasi dan aksinya nyata," pungkasnya. Dibidang kesehatan hewan, dukungan Pemda Muba diantaranya ikut aktif dalam Program Sumsel bebas rabies, disediakannya ambulans khusus untuk pelayanan kesehatan hewan, pemantauan dan pemeriksaan hewan Qurban dan penyediaan layanan kesehatan ternak dengan dibangunnya Poskeswan. Bupati Muba mengharapkan pertemuan ini dapat ditindaklanjuti dengan kerjasama. #PDHISumsel #JayalahDokterHewanIndonesia

Baca Lainnya :

Pdhi Sumatera Selatan kembali melakukan audiensi dengan Kepala Daerah di lingkup Provinsi Sumatera Selatan. Pada hari Selasa, 6 Juli 2021 bertempat di Kantor Perwakilan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba)  di kota Palembang, pengurus PDHI yang terdiri dari Ketua Umum, Dr. drh. Jafrizal, MM didampingi oleh Wakil Ketua  IV,  drh Aulia Evi Susanti MSc dan Bendahara drh Silvestra Wiga diterima langsung oleh  Bupati Muba, Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA  didampingi Kepala PTPH Muba Ir A Thamrin MSi dan Kadin Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP. Dalam audiensi ini disampaikan dukungan PDHI Sumsel terhadap pembangunan peternakan dan kesehatan hewan di Kab, MUBA. "Kalau bicara perhatian terhadap Peternakan Rakyat di Muba, kami PDHI (Pengurus Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia) Sumatera Selatan sangat salut dan takjub atas keseriusannya, kami sangat optimis Muba ini lumbung Protein. Prinsipnya PDHI Sumsel sangat siap memback up Peternakan di Muba"  tegas Ketua PDHI Sumsel,  Meski sudah sukses di sektor Peternakan, namun Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA tidak ingin stagnan dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas Peternakan Rakyat di Bumi Serasan Sekate.  Di sektor Peternakan, Bupati Dodi Reza sudah menggandeng perguruan tinggi dalam hal ini IPB dan sangat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kualitas dan kuantitas Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Muba. Kabupaten Muba bahwa potensi peternakan di kabupaten ini sangat besar dari hulu dan hilir.   "Kalau bicara peternakan Rakyat kami sangat terus berupaya maksimal," ujar Kepala Daerah Inovatif Indonesia itu. Lanjutnya, Muba juga berencana akan menyiapkan pabrik pakan ternak melalui korporasi peternak di Muba, untuk penguatan kelembagaan dengan koperasi peternak serta optimalisasi peternakan di Muba menjadi semakin lebih baik. "Muba lumbung protein ini bukan hanya sekadar wacana tapi realisasi dan aksinya nyata," pungkasnya.  Dibidang kesehatan hewan, dukungan Pemda Muba diantaranya ikut aktif dalam Program Sumsel bebas rabies, disediakannya ambulans khusus untuk pelayanan kesehatan hewan, pemantauan dan pemeriksaan hewan Qurban dan penyediaan layanan kesehatan ternak dengan dibangunnya Poskeswan. 


Bupati Muba mengharapkan pertemuan ini dapat ditindaklanjuti dengan kerjasama.




#PDHISumsel


#JayalahDokterHewanIndonesia



Write a Facebook Comment

Leave a Comments